Minggu, 14 Agustus 2011

NADA SOU SOU

Pagi....... Ohayou......!!!!

Sista, kali ini aku mengulas sebuah film lama yang bagus n patut untuk ditonton (untuk mengembalikan rasa kemanusiaan kita), yaitu film jepang berjudul NADA SOUSOU (airmata mengalir tanpa henti).

Dari judulnya aja pasti sudah tahu ceritanya, kan? Bagi orang yang betah dengan hal - hal mengharukan, please nonton ini pilem. dijamin 100% bakal terngiang sampe berhari-hari. Okah, ayo kita review....


Nada Sou Sou (movie,2006) sebuah film yang dinspirasi sebuah lagu berjudul sama yang dinyanyikan Rimi Natsukawa. bercerita tentang seorang anak laki, Ariraka Youtarou yang baru saja punya adik tiri perempuan bernama Kaoru. Setelah Ayah tirinya menghilang, Ibunya jadi sakit-sakitan dan meninggal dunia. Sebelum meninggal, Ibu meminta Youta berjanji untuk melindungi adiknya, Kaoru apa pun yang terjadi (scene ini udah bikin aku nangis).

Youta dan Kaoru pindah ke tempat neneknya di pulau. Disana mereka hidup cukup baik, sampai Youta berumur 16 thn dan memutuskan untuk DO SMA (jangan ditiru!) dan lari ke Okinawa untuk bekerja. alasannya tak lain tak bukan adalah mencari uang untuk menyekolahkan Kaoru yang kebetulan pintar (klo sifat yang ini boleh ditiru). Youta bekerja sangat keras, akhirnya kerja keras itu terkabul ketika Kaoru masuk sekolah bergengsi dan mulai tinggal bersama dengan niinii (istilah lain dari oneechan yang artinya kakak laki2).

Youta ingin mendirikan sebuah restoran, ketika impiannya hampir berhasil namun sayangnya mimpi itu harus hancur karena dia telah ditipu orang. masalah mulai bermunculan dari ayah pacarnya yang ingin Youta dan anaknya berpisah, sampai masalah hutang. akhirnya hubungan Youta dan Keiko berakhir, Youta mulai bekerja lagi, bahkan lebih keras dari sebelumnya.

Melihat itu, Kaoru juga bekerja paruh waktu untuk meringankan beban Youta. Tapi hal itu makin membuat Youta marah besar. Youta ingin Kaoru hanya focus pada sekolahnya dan masuk universitas. Setelah masuk Universitas yang diinginkan Youta, Kaoru memilih untuk tinggal terpisah dengan Youta. Aku sangat terkesan dengan kata-kata mereka ketika mereka berpisah. "Terimakasih telah menjagaku sampai sekarang, aku selalu menyukaimu, Niinii..."(Anjrit, nangis lagi deh).

Satu setengah tahun berlalu, Kaoru sama sekali tidak bertemu dengan kakaknya. Akhirnya dia mengirim surat pada Youta, yaitu ingin bertemu di Pulau tempat tinggal mereka dulu ketika Kaoru berumur 20 tahun.

Hujan deras melanda tempat tinggal Kaoru sampai memecahkan jendela rumah Kaoru. Kaoru yang ketakutan baru menyadari kalo selama ini kakaknya yang selalu melindunginya. Tiba-tiba, Youta datang dan menyelamatkan Kaoru (Byooor..... tangisan lebih heboh lagi....!).

Youta datang dengan keadaan tubuh yang tidak sehat, setelah dibawa ke RS ternyata Kakaknya mengidap penyakit serius karena terlalu keras bekerja (makanya jangan jadi workhaholic). dan akhirnya Youta MENINGGAL DUNIA (Oh... betapa dunia ini tak adil.....!!!! Youta begitu baik dan pekerja keras). Sebelum meninggal, ternyata Youta mengirimkan sebuah paket ke Rumah mereka di Pulau yang berisi sebuah Kimono cantik dan surat balasan Kaoru. Kaoru dan Aku nggak bisa memendung airmata yang mengalir. Huuuuuaaaaaa.........!!!!

Film ini bener- bener indah..... aku merasa sebenarnya Youta juga memiliki perasaan yang sama dengan Kaoru tapi dia menahannya karena moral, secara dia pernah berjanji pada ibunya akan menjaga Kaoru. padahal menurutku, jadi suaminya juga termasuk menjaga Kaoru, kan?? Aah... Youta bodoh...!

Berikut ini pemeran utama :

Tsumabuki Satoshi as Araraki Youtarou.
Japanese tapi berkulit coklat, manis banget...!!!!

Nagazawa Masami as Araraki Kaoru
Cantik dan cute... manis juga.....

Kalo berniat nonton filem ini jangan lupakan mendownload lagunya Namikawa Rimi dengan judul NADA SOU SOU. Lagunya mellow tapi sangat manis dengan paduan petikan alat musik tradisional jepang. Patut untuk dicoba...!!!!

SAYONARA.....................

0 komentar:

Posting Komentar