Senin, 02 Juni 2014

TUTORIAL [DIY stuff] A Pearl Headband

http://eemoticons.net
Otanjoubi Omedeto.... to me...
Semoga umur Chipiy bisa barokah... :3

baidewei... berhubung lagi kecanduan K-drama "Man from Another Star" yang baru selesai tayang bulan februari kemaren... Chipiy maw kasih Tutorial "How to make a pearl headband by yourself in easy way"
Menurut Chipiy ini udah yang paling mudah, dan bisa dilakukan semua orang yang mau berusaha. Kemampuan dasar yang harus dikuasai cuma memasukkan benang ke jarum sama tusuk jelujur saja.
berikut ini acuannya "Cheon Song Yi Pearl Headband"


tentu saja ini hanya inspirasi, karena hasilnya lumayan berbeda. Kalau sama persis dengan yang dipakai Song yi itu bisa disebut plagiat loh... sudah cukup sinetron saja yang membajak drama ini. Headband yang akan kita buat bahannya sangat sederhana dan mudah ditemukan.

 1. Siapkan bahan-bahannya, pita panjang, butiran permata, dan benang. sebenarnya ukuran asli bando ini seukuran dengan mutiara yang besar, tetapi karena adanya mutiara kecil, jadi Chipiy pake seadanya saja.

 2. Jangan lupa benangnya diikat mati, lalu tusukkan jarum pada pita, kira-kira 0,75 cm. Lihat dan lakukan seperti yang digambar.

 3. Tusukkan jarum dan beri jarak agar waktu benang ditarik, akan muncul gelombang pada pita. Lakukan terus sampai panjang yang diinginkan.

 4. Karena ini SongYi headband, jangan lupa untuk membuatnya dengan penuh rasa cinta dan percaya diri. Ah.. Chipiy tambahin pearl warna ijo supaya agak mirip sama aslinya...

 5. Karena ini handmade dan terbuat dari barang murah, kita harus jahit dobel/ dua kali untuk memastikan jahitan kita kuat. Memang jahitnya sedikit merepotkan di bagian ini, tapi berusahalah.
http://eemoticons.net

Dan.... tadaaaaa........ inilah hasilnya... not bad laaah.... jangan lupa untuk berhati-hati, karena pita murah seperti ini gampang bertiras... kalo Chipiy, ujung-ujung pitanya chipiy bakar, jadi bisa lebih rapi. Dengan perawatan yang baik, tentunya headband ini tidak akan cepat rusak...


Selamat Mencoba... !!!


*nb: tolong abaikan background yang nista di atas... 

sore ja... sampe ketemu di tutorial selanjutnya.....

SAYONARA....
http://eemoticons.net


0 komentar:

Posting Komentar